Minggu, 11 Februari 2018

Cara Cepat menidurkan anak yang rewel 1000% AMPUH

aduh bagi ibu ibu di rumah yang gabut bingit sampil baca baca di gugle yak,, tips berikut bisa anda gunakan sebagai salah satu cara menidurkan bayi dengan cara yang paling efektif, bisa anda gunakan segera mungkin.

Untungnya.. Luna bukan anak yang hobi tidur malam. Dalam kondisi normal, paling malam tidur jam 9 malam. Kadang-kadang tak normal, misalnya saat sedang di rumah eyangnya, di rumah saudara, ketemu sepupu, atau ada acara rame-rame yang baru selesai jam 10.

Tetapi… Luna itu hobinya bangun siang. Walaupun katanya anak bayi tu bangunnya pagi-pagi kan ya.. Mana? Kenyataannya Luna jarang banget bangun pagi. Kalau enggak dibangunin, dia bisa baru bangun jam 8 pagi. Pernah tu kejadian Bapak-Ibuknya udah berangkat kerja, ia masih juga molor. Walaupun malemnya udah tidur jam 8 malam, dan siangnya udah tidur sekitar 1-2 jam. -____-

Selama ini, Luna punya jam tidur normal yang teratur. Aku emang agak keras urusan tidur. Selain karena esok hari ia patut bangun pagi untuk berangkat ke daycare. Juga, si kecil-buah hati kan butuh waktu tidur yang lebih panjang dan berkwalitas, untuk perkembangan otaknya. Ya kan buibu…. *alasan, walaupun ingin me time setelah anak tidur*

Jadi setiap jam 8 malam pasti ia udah dicerewetin untuk tidur, sekalipun dia sejuta kali nolak dengan alasan, “Na-nya udah angun.” Fyi, “enggak ngantuk” = “telah bangun”.

Melainkan mungkin sebab kedisiplinan itu bikin Luna enggak hobi begadang. Dan ibunya masih dapat ngeblog atau nonton drama korea tiap malam. Horeee….

6 Sistem Pesat Menidurkan Kecil

Sebagian hal yang saya lakukan supaya anak cepat tidur dan dapat tidur tepat waktu itu…

Baca: Tidurlah Bidadariku

1. Mempertimbangkan jam tidur yang terang.
Jam 8, Luna masuk kamar. Entah di kamar masih pengin main, ya nggak papa. Bawa aja seluruh mainannya masuk kamar, yang penting karna settingnya di atas kasur, tar kalo ngantuk tinggal rebahan trus merem sambil megangin piring dan panci plastik mainannya.Yey!

2. Memandunya tidur.
Aku pikir sesudah lepas ASI, dia enggak akan tergantung sama ibuknya setiap mau tidur. Etapi enggak jugaaa.. Luna bisa tidur kalo ada yang ngeloni. Trus umumnya yang ngeloni itu lebih cepet ketiduran ketimbang dia. Duh! Paling sebel sama cara ini. Penginnya, kayak di film-film luar negeri itu.. tinggal selimutin badannya, kecup keningnya, matiin lampu, trus bhay! Buah tidur sendiri dengan lelap. *in your dream!* sigh..

3. Mematikan lampu dan layar kaca.
Sejak bayi barusan lahir, Luna telah belajar tidur dalam keadaan gelap. Dahulu sih tujuannya biar ia tahu kalo udah malam dan enggak ngajak ortunya begadang. Tetapi kalo kini, itu jadi kode bahwa sekarang sudah waktunya tidur. Buat kami sih… tidur dengan lampu padam dan tanpa tv menyala itu lebih nyaman.

4. Bacain buku cerita.
Sama seperti layar kaca-televisi pada kiat. Tetapi enggak ada tuh adegan Luna ketiduran sementara aku masih membacakan buku. Yang ada saya aku yang duluan ketiduran, sementara dia buka buku sendiri sambil pura-puranya baca buku. Trus tiba-tiba kebangun ia ia teriak di deket dia, “Abuukkk… angun. Aca bubu ini.” *sigh* Nak… ayo bobok nak.. Ibuk ngantuk berat. setelah gede nanti, kamu bisa menggunakan caralian yang sangat ampuh yaitu dengan cara membelikan Tempat Tidur Tingkat

5. Muterin video youtube.
Luna tu si kecil youtube banget. Ia hobi nontonin video dia buah hati, vlog mainan buah hati, atau video pribadi orang yang anak lagi mandi bola atau mandiin boneka. Dapat betah lama ia nonton. Makanya dia aku batasin dan ada rules yang harus ditaatin. Dulu sih dia bisa ketiduran kalo nonton youtube. Melainkan akhir-akhir ini sih udah enggak. Malahan matanya doang yang keliatan ngantuk, melainkan enggak merem-merem juga. Duh!

6. Nobar drama korea.
Nahhh…. baru-baru ini aku lakukan saya udah putus dikala dia enggak tidur-tidur. Biar dia bisa ngelonin tanpa dapat ketiduran, dan enggak ikut serta episode barunya oppa-oppa tertinggal. Syukurlah, Luna masih seneng-seneng aja diajak nonton drama korea bareng dari tab. Tab saya pegangin, sementara Luna aku liatin aja. Iya, cuma ngajarin ia bahasa korea. *Annyeoongg…* Juga ia orientasi cowok ketinggalan ke ia semenjak dini. Biarin ah, mumpung cara ini masih manjur. Lima sampe sepuluh menit nonton, dia udah dia balik badan, meluk guling, dan tidur. Yes! Seketika ngendap-endap keluar kamar lanjutin nonton.

Oke, don’t judge me anything. Tiap-tiap ibu punya rules dan tipsnya masing-masing untuk nidurin anak.

Bagi anak dong, metode kalian nidurin anak gimana? In case, jika suatu dikala keenam metode itu udah enggak mempan lagi, aku dapat praktekin metode kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar